Diterjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Warga di Luwu Rusak

Diterjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Warga di Luwu Rusak
Salah satu rumah warga rusak akibat diterjang angin puting beliung. (Foto : Kabarluwu.com/ Abdi Manaf)

KabarLuwu.com - Angin puting beliung merusak Puluhan rumah warga di Dua Desa, di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sabtu, (08/01/22), sekira pukul 16: 10 Wita.

Dua Desa yang terdampak angin puting beliung, yakni Desa Lengkong dan Desa raja. 

Kepala Desa Lengkong mengatakan bahwa akibat dari peristiwa anging puting beliung tersebut sejumlah rumah warga mengalami rusak parah dan rusak ringan. 

"Rumah rubuh diterjang angin puting beliung yang rata dengan tanah ada 4 rumah, kemudian 2 rumah yang atapnya rusak parah dan ada 13 yang rusak ringan," kata Desi Patantan, Kepada kabarluwu.com.

Ia mengungkapkan bahwa warga yang terdampak atas peristiwa tersebut kini mengungsi di rumah kerabatnya. 

"Malam ini, kami juga akan membuat posko untuk warga yang terdampak dan kita juga akan menyiapkan makanan siap saji bagi warga yang terdampak," ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Raja, Tawakkal menuturkan bahwa angin puting beliung merusak 20 rumah, satu diantaranya rata dengan tanah.

"Rumah warga yang mengalami kerusakan seperti tertimpa pohon, atap rumahnya diterjang angin dan sebagian rusak ringan," ucapnya.

Susanto warga Desa Lengkong menceritakan saat rumahnya diterjang angin puting beliung, dirinya tidak menyangka peristiwa puting beliung begitu dahsyat. 

"Jadi begitu tiba-tiba hujan disertai datang angin kencang, saya melihat sudah tidak ada rumah warga yang kelihatan, saat itu juga saat langsung bawah keluarga masuk kedalam rumah dan saat terjadi, langsung menghantam rumah, mobil juga terangkat," jelasnya.

Penulis : Redaksi

Editor : Abdi Manaf

Cek Fakta
CEK FAKTA LAINNYA