Masmindo bersama DLH Luwu Canangkan Gerakan Sejuta Pohon

Masmindo bersama DLH Luwu Canangkan Gerakan Sejuta Pohon
Foto : Ist

KabarLuwu.com - Awak Mas –PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan mencanangkan Gerakan Menanam Sejuta Pohon – Menyelamatkan Bumi, Selasa (22/03).

Penanaman secara simbolis dilakukan langsung Direktur Utama Masmindo Abidin Daeng Patompo bersama Kepala DLH Luwu Nahban.

Setelah penanaman simbolis, acara dilanjutkan dengan penanaman bersama di sepanjang jalan akses desa.

Penanaman simbolis ini sekaligus menandai dimulainya pendistribusian 15.000 bibit gratis kepada masyarakat di Desa Pajang, Ulusalu, dan Boneposi.

Program penanaman bersama dan distribusi bibit gratis bagi warga ini akan dilakukan secara bertahap untuk memenuhi target satu juta pohon dan terutama ditujukan untuk desa-desa sekitar wilayah operasi Masmindo.

Pembagian sejumlah bibit seperti durian, rambutan, langsat, nangka, dan tanaman kayu lainnya disambut antusias warga selama acara yang berlangsung dari pagi hingga menjelang sore kemarin. 

Pencanangan gerakan ini digagas Masmindo dan DLH Luwu sebagai bagian dari Program Kampung Iklim (Proklim) dari Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan RI, dan juga dalam rangka peringatan Hari Hutan Internasional (21 Maret), dan peringatan Hari Air Sedunia (22 Maret). 

Kepala Dinas LH Luwu Nahban mengatakan Program kolaborasi antara Masmindo dan Dinas LH ini sangat bagus dan berdampak besar bagi kelestarian lingkungan wilayah Latimojong sebagai jantung Kabupaten Luwu.

"Program ini akan terus berlanjut dengan penanaman di wilayah pesisir serta wilayah lainnya. Kami bersyukur mendapatkan dukungan penuh Masmindo untuk upaya-upaya ini," katanya

Direktur Utama Masmindo Abidin Daeng Patompo mengungkapkan bahwa Gerakan Penanaman Sejuta Pohon ini merupakan wujud komitmen dan kepedulian Masmindo terhadap kelestarian lingkungan sekitarnya, dan kegiatan tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan.

“Dengan menanam pohon berarti kita ikut menanam kebaikan untuk masa depan bersama dan untuk generasi yang akan datang," ungkapnya.

Sebelumnya, Masmindo beserta sejumlah perwakilan warga masyarakat juga turut hadir dan secara aktif mengikuti Sosialisasi Program Kampung Iklim oleh DLH Luwu yang berlangsung di Kantor Camat Latimojong Kamis (17/03) lalu.

Warga memiliki aspirasi dan harapan yang cukup tinggi untuk mendapatkan bibit bernilai ekonomis yang juga mampu menopang penghasilan mereka.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Seksi Perlindungan Hutan & Pemberdayaan Masyarakat KPH Latimojong Arsal Abdullah, Camat Latimojong Supriadi, Kepala Desa Boneposi, Kepala Desa Pajang, sejumlah tokoh masyarakat lainnya, dan Manajemen Masmindo.

Penulis : Redaksi

Editor : Abdi Manaf

Cek Fakta
CEK FAKTA LAINNYA